SEO Specialist kerjanya ngapain sih?

SEO Specialist kerjanya ngapain sih. Punya akun youtube ? kalau blog atau website ? Pastinya kamu pengen kan ada di daftar teratas dalam mesin pencarian? Nah, kali ini #SiapNgantor akan membahas pekerjaan SEO specialist bersama Arief Dwi Laksono. How to remove or delete unused images in WordPress

SEO Specialist kerjanya ngapain sih

0:21 Apa itu SEO?
SEO itu singkatan dari Search Engine Optimization, fungsinya untuk menjangkau target pasar
dari search engine, misalnya Google, Bing, Yandex, dan lain-lain.

0:33 Apa fungsi SEO?
Fungsi dari SEO itu intinya sih mengakuisisi target pasar dari search engine, jadi kita mengoptimalkan keyword dan mengoptimalkan kontennya. Jadi saat konten itu sudah search engine friendly dan user friendly, besar kemungkinan bisa naik di peringkat tertinggi. Misalnya gini, kamu punya produk lemari terus kamu punya website untuk ngejual lemari itu, nah website kamu itu kamu optimasi. Saat sudah search engine friendly besar kemungkinan website kamu akan berada di peringkat teratas di Google.

1:11 Produk Google apa saja yang bisa di optimasi?
Kalau untuk produk Google nya sendiri yang bisa di SEO in sebenarnya ada 3 yaitu Google search, youtube dan google play. Disitu masing-masing SEO untuk ketiga tipe ini tugasnya beda beda. Kalau untuk Google Search website kamu akan mudah ditemukan di hasil Google search.
Kalau untuk Youtube nanti saat kamu cari video di Youtube nanti hasil pencarian video kamu
di peringkat teratas. Untuk yang di Google Play nanti aplikasi kamu bisa berada di peringkat tertinggi dari hasil Application Search.

1:53 Tips untuk menjadi seorang SEO Specialist
Untuk jadi SEO paling gak kamu kamu bikin konten sendiri, kamu punya website nya sendiri, setelah itu coba ulik sendiri. Habis itu kamu gabung di komunitas-komunitas SEO, di daerah-daerah udah banyak di Online juga udah banyak komunitasnya. Terus, selanjutnya kamu bisa belu bukunya , nonton di youtube atau searching artikel tentang SEO di Youube.

2:21 Ada mata kuliah khusus SEO? jurusan apa yang paling cocok untuk menjadi seorang SEO specialist?
kalau spesifik tentang SEO sih gak ada ya, mungkin belum ada. Cuma kalau membahas tentang Digital Marketing itu udah mulai ada mata kuliahnya, cuma gak semua kampus yang mempunyai mata kuliah itu paling beberapa aja sih. Kalau untuk fundamentalnya mungkin kita bisa belajar di Digital Marketing ya. Cuma karena sekarang SEO sudah banyak bermain di technical, jadi paling gak kamu juga mempelajari tentang programing, masuk jurusan Teknik Informatika

2:59 Kenapa memilih karir sebagai SEO?
Saya waktu kuliah pengennya jadi programmer ya, cuma mungkin karena otaknya gak nyampe, jadi balik lagi ke Marketingnya gitu. Nah saat itu karena kuliah sudah hampir habis, saya akhirnya memutuskan untuk cari materi skripsi yang gampang yaitu SEO. Saya skripsinya disitu, saya optimasi blog saya sendiri ternyata duitnya banyak yaudah saya lanjutin.

3:34 Bagaimana peluang kerja seorang SEO?
Sekarang udah banyak ya, soalnya Google sendiri punya search engine nya juga banyak, ada Google search, aplikasi sama Youtube, paling gak 3 itu yang paling banyak orang cari. Soalnya Startup mana sih yang gak pakai aplikasi, yang gak pakai video, dan gak pakai website. Nah jadi mungkin hampir semua perusahaan membutuhkan SEO ini karena target pasarnya cukup banyak.

Dan buat kalian yang masih bingung dengan pekerjaan yang baru kalian denger dan gak tau banyak soal jobdesknya, kalian bisa loh tulis di kolom komentar dibawah biar tim MauKerja bantu kamu buat lebih banyak dapet infonya

Kunjungi juga maukerja.id untuk konsultasi karir 🙂 klik link ini ya bit.ly/36hySGD
———-

Like & subscribe Maukerja Indonesia untuk mendapatkan update terbaru terkait dunia kerja, lowongan, dan tips karir lainnya.

Ikuti kami di media sosial berikut :

Facebook
facebook.com/maukerjaindonesia

Instagram
instagram.com/maukerjaid

Twitter

post source from youtube.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More